Cara Meyesuaikan Gamis Brokat Yang Tepat

Gamis brokat merupakan salah satu jenis baju yang banyak dipilih wanita muslimah, karena baju ini tetap terkesan trendi dan tidak menyalahi aturan agama islam. Tentunya dengan memakai gamis ini, kaum hawa lebih percaya diri untuk menghadiri pesta maupun acara formal lainnya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan gamis ini, agar anda tak salah berikut ini cara untuk menyesuaikannya.

  1. Gamis pada wanita gemuk

Memang tak bisa dipungkiri lagi, wanita yang gemuk sering kali merasa kesulitan dalam menyesuaikan pakaian dan mendapatkan ukuran yang tepat. Akan lebih mudah mengecilkan baju dari pada membesarka baju, dari sini sebenarnya anda bisa menggunakan trik dari melihat bahan bajunya.

Usahakan untuk memilih baju yang berbahan dasar kain jersey, karena kain jersey merupakan kain yang bertekstur lentur dan tidak mudah rusak. Jadi kain ini akan mengikuti bentuk tubuh anda dan anda bisa mendapatkan ukuran yang sesuai, tentu hal ini akan sangat menguntungkan untuk anda.

  1. Gamis pada wanita kurus

Umumnya wanita lebih percaya diri ketika tubuh mereka kurus, sehingga menggunakan pakaian apapun lebih nyaman dan mudah dalam mendapatkan ukuran. Namun untuk gamis, tak semua wanita kurus bisa menyesuaikan bajunya dengan tubuhnya.

Untuk membuat tubuh anda terlihat gemuk, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan gamis yang memiliki banyak motif. Sehingga motif-motif ini akan memperlihatkan tubuh anda yang berisi, dan bisa menutupi kekurangan anda.

  1. Gamis pada wanita hamil

Selain kurus dan gemuk, ada juga wanita yang harus dusesuaikan pakaiannya di waktu tertentu. Wanita hamil sendiri tidak sama dengan jenis wanita kurus maupun gemuk, karena mulai dari ukuran hingga pemilihan kain harus benar-benar diperhatikan.

Anda bisa menggunakan gamis yang berwarna cerah atau pastel, sehingga memperlihatkan kesan bahagia dan gembira. Anda bisa memilih baju yang berbahan katun, dimana kain ini lebih mampu menyerap keringat dan tidak membuat anda mudah merasa gerah.

Itulah 3 panduan yang bisa anda ikuti untuk memilih kain gamis brokat, semoga bermanfaat dan trimakasih sudah membaca hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *