Review Renault Duster di Tahun 2020

Renault, merek Perancis ini adalah salah satu pabrikan mobil Eropa yang cukup terkenal di perlombaan land-jet. Tetapi untuk mobil penumpang atau mobil perusahaan, nama Renault agak aneh bagi orang Indonesia dan tidak dapat bersaing dengan mobil buatan Jepang. Bahkan, mobil ini memiliki nama resmi Dacia Duster karena kerjasama antara Dacia dan Renault. Di beberapa negara mobil ini diluncurkan dengan nama Renault Duster. SUV kompak ini telah diproduksi sejak 2010 dan terus tumbuh sejauh ini.

Renault Duster 2019 membawa identitasnya sebagai SUV kompak dan menunjukkan kesan yang sangat berbeda dari para pesaingnya yang saat ini Anda temui di jalanan Indonesia. Tampilan mengusung tema sporty dan modern futuristik dari SUV ini dan cocok untuk segmen yang berbeda. Apalagi harga Renault Duster ini termasuk dalam kategori harga menengah ke bawah. Renault Duster pada tahun 2019 diluncurkan di India pada 8 Juli 2019, mobil ini kemudian dibawa ke Indonesia dan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Prospek untuk SUV Eropa ini tentu sangat berbeda dengan SUV Asia. Selain memberi kesan “mahal” dan lebih kuat, mobil ini juga sangat menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Model ini lebih seperti konsep SUV 4×4, yang diharapkan dapat diandalkan untuk semua medan. Meski demikian, Renault Duster 2019 masih memberi kesan jauh lebih unik. Meskipun tidak banyak perubahan dalam penampilan edisi sebelumnya, beberapa dari perubahan ini memiliki dampak positif.

Bagian depan Renault Duster pada tahun 2019 memberikan tampilan yang berbeda dari kebanyakan mobil di jalan Indonesia. Desain tangga berwarna krom mendominasi grille depan, yang terlihat tangguh. Logo Renault dengan motif berlian di tengah sepertinya meleleh di grille depan. Bumper depan juga lebih modern dan memberi kesan keras dan macho pada mobil. Warna perak di bagian bawah membuat mobil lebih menarik. Lampu depannya yang besar hampir persegi dan cukup cembung, tetapi memiliki desain yang rumit dengan bingkai garis krom yang elegan. Lampu depan menggunakan DRL LED dan terintegrasi dengan lampu proyektor. Sementara lampu kabut bundar cukup besar tertanam di dua ujung bawah mobil ini.

Bentuk bemper depan adalah salah satu perubahan yang paling banyak dilihat di mobil ini. Dikatakan bahwa desain bemper depan meminimalkan dampak benturan mobil ini dalam suatu kecelakaan. Ini terutama dimaksudkan jika kecelakaan pejalan kaki terkait. Di halaman ini Anda akan menemukan model cermin dan velg baru yang berbeda dari model sebelumnya. Side skirt, roof rail, dan antena masih sama seperti sebelumnya. Bagian jendela ditutupi dengan garis doff hitam yang menawarkan kontras yang menarik dengan warna tubuh. Juga jangan lupa jejak di sebelah Renault Duster pada tahun 2019, yang tampaknya sangat kuat.

Bagian belakang juga tidak kalah tangguh. Lampu belakang memiliki detail yang tak kalah menarik dari bagian depan. Sementara bempernya juga memberi kesan sporty dan tegas. Dengan bingkai hitam yang menghubungkan dua lampu di sekitar pintu boot, ini memberikan kesan yang menarik dan unik dari SUV ini. Jangan lupa kata-kata DUSTER tertanam di tengah daftar hitam. Untuk dimensi mobil, dengan konsep SUV kompak dengan 5 kursi, interior Renault Duster 2019 cukup luas dan luas untuk penumpang depan. Mengenai garis di belakang, tiga penumpang mungkin merasa agak kencang seperti postur tubuh tiga besar. Namun kompartemen utama cukup tinggi sehingga kepala penumpang masih aman.

Tampilan dashboard pada Renault Duster 2019 terlihat sangat modern dengan balutan warna hitam dan garis perak pada unit utama dan lubang pendingin. Headset layar sentuh 17,6 cm dengan basis Android bertindak sebagai pusat multimedia untuk mobil ini. Sementara tiga unit indikator melingkar ditemukan pada speedometer gasket perak. Untuk pengaturan sistem pendingin Anda akan menemukan ini di bawah unit utama. Menariknya, ada daftar warna untuk penumpang di bagian atas dashboard yang cocok dengan bodi mobil. Tulisan Duster menekankan bahwa identitas mobil ini dapat ditemukan di bawah daftar. Setirnya tidak kalah elegan dengan model tiga batang yang unik dengan bagian tengah yang cukup besar. Stang ini dibungkus hitam dengan strip perak di garis. Anda juga dapat menemukan pengaturan panel / panel Cruiser pada bilah kontrol. Handlebar ini sudah menggunakan teknologi Tilt, tetapi teknologi teleskop belum tertanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *