Review Yamaha Lexi 2019

Desainnya juga tidak berbeda jauh dengan NMAX, karena sama-sama dirancang sebagai sebuah Maxi Skuter yang menawarkan kenyamanan berkendara secara maksimal. Kehadiran Yamaha Lexi ini akan menantang Vario 125 yang selama ini hampir tidak ada lawan di kelas 125cc. Tentu kita tahu Yamaha memiliki beberapa motor matic yang menggunakan mesin 125cc, seperti Yamaha Mio M3, Mio Z, Mio S, hingga Yamaha Fino. Meskipun begitu sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi Vario 125. Kehadiran Yamaha Lexi tentu membawa perubahan, dan kemungkinan motor ini akan sukses besar di Indonesia. Terlebih Yamaha membekalinya dengan beragam fitur canggih dan membanderol harga Yamaha Lexi dengan harga cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silahkan simak di bawah ini. Kabar mengejutkan datang dari Yamaha. Perusahaan berlambang garpu tala ini mengkonformasi akan mengeluarkan motor yang disebut-sebut sebagai adik NMAX 155, yaitu Yamaha Lexi. Yamaha Lexi ini akan mengusung mesin 125cc yang sebelumnya dipakai oleh Yamaha NMAX 125. Mesinnya dibekali dengan tenaga mumpuni, karena tetap dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang akan menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin.

Namun sejatinya motor ini memiliki desain berbeda. Meskipun begitu, Yamaha Lexi tetap dilengkapu lampu LED yang memberikan penerangan secara maksimal saat berkendara di malam hari. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan fitur Lampu Hazard yang bisa digunakan untuk memberikan peringatan saat keadaan darurat, seperti ban bocor ataupun mesin mogok. Lampu depannya juga berukuran besar dan memiliki stang yang cukup tinggi serta menekuk ke atas. Model bodinya juga mirip Yamaha NMAX, sehingga menambah kesan Maxi Skuter pada Yamaha Lexi. Kelebihan lainnya adalah, motor ini juga memiliki speedometer full digital yang menempel pada bodi depan dengan cover berwarna silver. Fitur-fitur terkini telah tersematkan pada Yamaha Lexi. Yamaha Lexi ini sudah menggunakan suspensi belakang Tabung yang kita jumpai pada Yamaha NMAX 2018. Desainnya juga besar dan terlihat bongsor dengan balutan bodi yang elegan dan stylish. Saat dilihat dari kejauhan memang terlihat mirip dengan NMAX.

Untuk versi tertinggi adalah Yamaha Lexi S yang dilengkapi fitur smartkey immobilzer yang dipadukan dengan fitur answer back system, sehingga meningkatkan sistem keamanan dan mempermudah saat mencari kendaraan di parkiran. Demi mendukung kenyaman berkendara saat dipakai sendirian ataupun berboncengan, Yamaha melengkapinya dengan tempat duduk berukuran panjang yang terlihat elegan. Dan selanjutnya, tersedia pula fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara. Pada bagian depan tersedia rak khusus untuk menaruh barang bawaan berukuran kecil, seperti sarung tangan, uang parkir ataupun barang bawaan lainnya. Speedometer motor ini terlihat mirip dengan milik Yamaha Aerox 155. Speedometer tersebut akan menampilkan informasi berkendara secara lengkap dan telah tersedia jam digital serta indicator VVA (Variable Valve Actuation). Yamaha Lexi tersedia dalam dua varian berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Yamaha Lexi saat dipasarkan di Indonesia.

Agar semakin optimal, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Blue Core yang selama ini menjadi ciri khas motor matic Yamaha di Indonesia. Disamping mesin Yamaha Lexi juga cukup bertenaga. Dibekali dengan mesin 125cc yang dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (SMG), motor ini bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Mesin tersebut mengadopsi mesin yang dimiliki Yamaha NMAX 125, sehingga tenaga dan torsinya kemungkinan sama. Yang dimana untuk tenaga mesin maksimum yang bisa dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 8.75 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 11.3 Nm pada 7000 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *